ABOUT ISLAM

MUSLIMAH

FILM ISLAMI


FKMI NURUDDIN FISIP UNTAN AKAN GELAR BIG EVENT BERTAJUK “NURUDDIN ISLAMIC FAIR 2016
Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Nuruddin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tanjungpura Pontianak, akan menggelar kegiatan yang bernuansa agamis dan islamiah. Kegiatan yang bernama “Nuruddin Islamic Fair 2016” yang disingkat NIF 2016 merupakan kegiatan tahunan yang sudah berjalan 3 tahun sebelumnya tepatnya pada tahun 2013 yang saat itu menjadi panitia angkatan pertama adalah steman-teman angkatan 2012. Dengan antusias dan Apresiasi dari beberapa pihak, baik pengurus maupun orang-orang yang terlibat didalamnya, maka disepakati acara NIF ini dijadikan sebagai acara tahunan yang dilaksanakan dalam memperingati perjalanan dakwah FKMI Nuruddin yang saat ini telah berkarya 25 tahun.
NIF 2016 ini akan dilaksanakan di FISIP UNTAN pada 18 maret – 3 April 2016 mendatang dan akan dimulai dengan Parade / Pawai keliling kampus Untan pada tanggal 3 Maret 2016.
Terdapat beberapa rangkaian acara ikut menyemarakkan kegiatan NIF tahun ini., baik dalam bentuk perlombaan-perlombaan, pelatihan, dan seminar-seminar serta agenda sosial.
Adapun jenis perlombaan yang akan digelar terdiri dari Lomba Tilawatil Qur’an yang pesertanya kali ini dikhususkan untuk Mahasiswa/i Fisip angkatan 2013-2015. Yang akan merebutkan Piala tetap Dekan Fisip Untan. Selanjutnya Lomba Membuat Essay (Tingkat Mahasiswa), Lomba Membuat Cerpen dengan Tema “Hijrah” (Tingkat Mahasiswa), Lomba Membuat Mading (tingkat SMA/MA/SMK dan Universitas) dan Lomba Membuat Video Pendek Bernuansa Islami (Tingkat Mahasiswa). Peserta pada perlombaan tersebut berasal dari sekolah-sekolah dan universitas-universitas yang berada di Kota Pontianak dan Kubu Raya.
Selanjutnya dalam bentuk pelatihan, panitia akan menggelar Workshop Kewirausahaan (Khusus Mahasiswa Fisip) dan Pelatihan Fardhu Kifayah (Untuk Umum). Sedangkan dalam bentuk Seminar-seminar Panitia Pelaksana akan melaksanakan agenda Seminar Global mengenai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Dalam bentuk sosial, akan digelar kegiatan Bakti Sosial ke panti yang didalamnya terdapat saudara-saudara kita yang serba kekurangan baik dalam material maupun secara fisik. Serta agenda Rukiyah Syar’iyah Massal. Sebagai penutup atau acara puncak Nuruddin Islamic Fair (NIF) 2016, panitia akan menggelar kegiatan Tabligh Akbar.
Untuk info lebih lengkapnya mengenai acara teman-teman bisa menghubungi panitia di nomor 085654598177 
Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama yang saat ini mulai kendur, menumbuhkan rasa percaya diri untuk berkreasi dan menimbulkan semangat untuk memperluas syiar-syiar islam serta kesiapan diri untuk menghadapi tantangan global saat ini dengan tidak lupa untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT”.

*Tarmizi Myf

No comments:

Post a Comment

BUDAYAKANLAH UNTUK MENULIS KOMENTAR