ABOUT ISLAM

MUSLIMAH

FILM ISLAMI


    



    Alhamdulillah, tahun ini, FKMI Nuruddin Universitas Tanjungpura memasuki usia ke-32 tahun. Rangkaian acara Nuruddin Islamic Fair telah dibuka secara resmi pada 12 Februari 2023 lalu. Sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian terhadap sesama, FKMI Nuruddin Universitas Tanjungpura selalu memiliki agenda bakti sosial dalam rangkaian acara Nuruddin Islamic Fair sebagai salah satu program kerja yang harus dijalankan setiap tahunnya. Program bakti sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, seperti anak yatim, orang sakit, orang tua, atau orang yang kurang mampu secara ekonomi. 

    Pada agenda tahun ini, kegiatan Bakti Sosial difokuskan di Panti Asuhan An-Nashrah Sungai Rengas. FKMI Nuruddin juga menggandeng 2 LDF dan 1 LDK lain yaitu FKMI Mizan, FKMI Ulul Albab, serta BKMI Untan. Kegiatan pengumpulan donasi telah dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 8 April 2023 dengan berbagai pilihan bentuk donasi yang nantinya akan disalurkan ke anak-anak Panti yang membutuhkan. Di antaranya Al-Qur’an, buku dan alat tulis, pakaian layak pakai, perlengkapan sehari-hari, dan uang tunai. 

Kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar ditandai dengan penyerahan sembako dan santunan kepada pihak Panti Asuhan An-Nashrah Sungai Rengas. Banyak respon baik dari warga sekitar karena terbantunya panti asuhan yang membutuhkan fasilitas tambahan dan ilmu yang diberikan kepada santri-santri di panti asuhan. Selain itu, juga dilakukan kegiatan tambahan seperti kajian islami, taujih,  dan lomba hafalan Qur'an yang dapat memotivasi serta meningkatkan keimanan santri-santri di Panti Asuhan An-Nashrah Sungai Rengas.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat respon yang positif dari anak-anak Panti Asuhan An-Nashrah Sungai Rengas. banyak yang merasa terbantu dan senang dengan adanya acara ini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada organisasi mahasiswa Islam lainnya untuk melakukan kegiatan serupa dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh FKMI Nuruddin Universitas Tanjungpura ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar.

2 comments:

  1. Luar Biasa! Semangat FKMI Nuruddin 🙌🔥

    ReplyDelete
  2. Masya allah.. Hamasah fkmi Nuruddin 🙌

    ReplyDelete

BUDAYAKANLAH UNTUK MENULIS KOMENTAR