ABOUT ISLAM

MUSLIMAH

FILM ISLAMI




Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh...
Alhamdulilah, kegiatan Up Grading pengurus FKMI Nuruddin (2012-2013) telah dilaksanakan. kegiatan yang berlangsung pada 9-10 Juni 2012 itu bertema "Mengoptimalisasikan Peran Pemuda Dalam Membangun Peradaban Islam". dalam sambutannya Ketua umum FKMI Nuruddin mengutarakan bahwa pemuda-lah yang sangat berperan di dalam perubahan bangsa dan Agama ini, maka dari itu sudah selayaknya sebagai Lembaga Dakwah Kampus (LDK) kita dapat mengoptimalisasikan peran pemuda di dalam menciptakan peradaban ke depan yang lebih baik baik dari segi sosial dan sisi yang lainnya.

kegiatan yang bertempat di Aula Perpusda Kal-Bar itu di hadiri lebih dari 50% kepengurusan di tahun ini. gebrakan yang di konsep dengan mengalihkan kegiatan di luar kampus, bertujuan agar pengurus bisa memaknai bahwa hasil dari kegiatan organisasi interen juga sangat bermanfaat pada kegiatan da'wah di luar lingkungan kampus.

kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, juga membahas beberapa materi penting yang sering kali menjadi kendala di dalam organisasi. materi pertama adalah Ruhul Istijabah yang secara garis besar bermakna agar seluruh anggota di dalam organisasi bisa meluruskan niat dalam menerima Amanah da'wah yang telah di berikan, pada hakekatnya amanah merupakan sesuatu yang mutlak, namun menjalankan nya perlulah niatan yang hanya ada atas nama Allah dan mengharap ridhonya. materi selanjutnya adalah Manajemen Syuro' yang membahas terkait pentingnya musyawarah di dalam organisasi, dan adab-adab untuk memperoleh keputusan yang terbaik.

Materi ketiga ialah Manajeman Konflik yang berisikan bagaimana kita bisa menyikapi masalah yang ada, dengan berbagai analisa serta solusi terbaik yang telah di putuskan di dalam Organisasi. acara hari pertama di tutup oleh Focus Group Discussion (FGD) perbidang. dimana beberapa bagian penting di dalam organisasi FKMI Nuruddin seperti Bidang Keuangan, Bidang Kaderisasi, Bidang Keputrian, Bidang Public Relation Center (PRC), dan bidang Rumah Tangga Musholla (RTM), mendapat pencerahan dari beberapa pemateri yang hadir untuk membimbing diskusi pada hari tersebut.
hari kedua dilanjutkan dengan agenda rapat kerja (raker) pengurus, dan workshop untuk mendiskusikan Rencana Strategis kepengurusan dalam waktu satu tahun kedepan. uniknya semua bidang memiliki Jargon untuk bidang nya masing-masing, guna memberikan haluan kerja yang lebih terkonsep dan program kerja yang lebih variatif serta inofatif.

Acara di hari ke-2 ditutup dengan Games Out Door yang menuntut agar seluruh pengurus dapat memberikan fokus lebih di dalam lingkungan kerja organisasi FKMI Nuruddin.
harapan kedepan kepengurusan yang lebih baik dapat tercapai sesuai dengan selogan Kepengurusan di tahun ini, yaitu SUPER BERSAHABAT (Semangat, Ulet, Profesional, Edukatif, Rahmatan Lil Alamin)


GALERI AGENDA UP GRADING 


Suasana Ruang Up Grading



Opening



Games Ukuwah





pemberian souvenir kepada pemateri
(foto yang lain menyusul)


oleh: Tri Wibowo
found me on Twitter @WibowoTri_14
on Facebook Wibowo Tri
visit My blog:
3wb.blogspot.com
Mata Garuda [Bowo's Blog's]

No comments:

Post a Comment

BUDAYAKANLAH UNTUK MENULIS KOMENTAR